Menghilangkan Jerawat dengan Jamu Temulawak

Wajah halus dan cerah merupakan kriteria wajah yang didambakan oleh semua wanita Indonesia. Namun pada kenyataannya tidak mudah untuk mendapatkan wajah putih cerah seperti itu karena saja berbagai masalah pada wajah seperti timbulnya komedo, flek hitam, atau jerawat. Nah dari beberapa masalah tersebut yang paling menyebalkan adalah masalah jerawat, terutama bagi wanita muda yang sedang dalam masa pubertas.

Ada banyak sekali cara yang bisa kalian lakukan untuk mencedah dan mengatasi masalah jerawat di wajah. Baik menggunakan cara modern hingga cara tradisional yang alamai. Cara modern biasanya mampu mengatasi jerawat dengan cepat, namun tak jarang juga akan menimbulkan efek samping di kemudian hari.

temulawak untuk menghilangkan jerawat

Maka dari itu langkah baiknya kita memilih untuk menggunakan cara yang alami dengan memanfaatkan kekayaan alam yang terdapat di sekitar kita. Dengan metode alami maka kita akan terhindar dari efek samping. Salah satu cara alami untuk mengatasi jerawat adalah dengan jamu temulawak.

Temulawak sangat mudah kita dapatkan, karena tumbuhan ini pada umumnya banyak dibudidayakan di Indonesia. Selain bermanfaat untuk mengatasi jerawat,  temulawak juga terbukti bermanfaat untuk kesehatan dari zaman dahulu. Langsung saja berikut adalah cara membuat jamu temulawak:

Bahan-Bahan yang Diperlukan

  1. Temulawak
  2. Kencur
  3. Asam jawa2 sendok teh
  4. Jinten2 sendok teh
  5. Gula aren
  6. Air
  7. 1 buah wadah

Cara Membuat Jamu Temulawak Untuk Mengatasi Jerawat

Langkah pertama, kupas temulawak yang masih segar kemudian potong dengan ukuran kecil-kecil. Setelah itu, ambil 2 ruas kencur kupas dan potong kecil-kecil, masukan kedunaya ke dalam wadah.

Ambil 2 sendok teh asam jawa masukkan pada wadah. Kemudian, iris tipis gula jawa secukupnya dan masukan pada wadah.

Tambahkan 1 gelas air putih. Masak di dalam panci semua bahan hingga mendidih. Tunggu hingga dingin baru kemudian bisa diminum. Untuk hasil maksimal minum secara rutin karena baik bagi kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *